Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Sorong


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Sorong Tampilan ruangan yang ngga berganti seringnya bisa membuat bosan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Sista dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih cantik. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sorong
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sorong
Pakailah string lights ukuran kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tak kudu khawatir lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sorong
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sorong
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sorong
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sorong
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sorong
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sorong
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sorong
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sorong
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Sorong semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel