Dekorasi Lampu Led Di Kamar Garut


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Garut Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya bosan. Ngga wajib bermodalkan banyak misalnya mengganti model cat. Anda dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Garut
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih model yang sesuai untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat anda meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Garut
Pakailah string lights ukuran mini agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tak kudu takut lagi melihat kegelapan. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Anda dapat merasakan puas saat memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Garut
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Garut
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Garut
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana wah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Garut
Anda dapat membuat kondisi lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Garut
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Garut
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Garut
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Garut
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Garut semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel