8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan kamar yang biasa saja mungkin bisa membuat membosankan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Kawan dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih glamor. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang serasi untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pakailah lampu tumblr ukuran mini supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Ngga kudu takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih cantik ketika berpose di samping cermin. Anda dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan ciamik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel