Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya membosankan. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya mengganti cat. Anda bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih wah. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang sesuai untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan wah. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel