Dekorasi Lampu Hias Kamar Purworejo


Dekorasi Lampu Hias Kamar Purworejo Tampilan kamar yang biasa saja mungkin bisa menjadikannya bosan. Tidak kudu keluar uang banyak seperti merubah cat. Anda dapat mewujudkan suasana kamar terlihat lebih cantik. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Purworejo
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Teman mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Purworejo
Gunakan string lights yang mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Purworejo
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Purworejo
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Buat agar tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Purworejo
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Purworejo
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Purworejo
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Purworejo
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Purworejo
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Purworejo
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Hias Kamar Purworejo semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel