Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Suwawa


Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Suwawa Penampilan kamar yang ngga berganti seringkali bisa membuat bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Suwawa
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa memilih bentuk yang tepat untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Suwawa
Pakailah string lights yang mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Ngga perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Suwawa
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Suwawa
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah agar ngga terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Suwawa
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Suwawa
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Suwawa
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Suwawa
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Suwawa
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Suwawa
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Suwawa semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel