Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Lanny Jaya


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Lanny Jaya Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya bosan. Tidak kudu bermodalkan banyak seperti mengganti warna cat. Anda dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih menarik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Lanny Jaya
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar dapat menentukan desain yang pas untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat teman meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Lanny Jaya
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Lanny Jaya
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Lanny Jaya
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Lanny Jaya
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Lanny Jaya
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Lanny Jaya
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan kamu akan terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Lanny Jaya
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Lanny Jaya
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa mulai menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Lanny Jaya
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Lanny Jaya semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel