Dekorasi Lampu Kamar Led Cirebon


Dekorasi Lampu Kamar Led Cirebon Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Sobat dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih menarik. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Cirebon
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat memilih desain yang serasi untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Cirebon
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa merasakan puas ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Cirebon
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Cirebon
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Cirebon
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana elegan. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Cirebon
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Kamar Led  Cirebon
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Cirebon
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Led  Cirebon
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Led  Cirebon
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Kamar Led Cirebon semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel