Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Bondowoso


Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Bondowoso Penampilan ruangan yang itu itu saja mungkin bisa menjadikannya bosan. Tidak wajib keluar uang banyak seperti merubah model cat. Anda bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih glamor. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Bondowoso
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang pas untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan badan di ranjang. Agar hasil nyaman yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Bondowoso
Pakailah string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika bergaya di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Bondowoso
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Bondowoso
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar ngga terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Bondowoso
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan wah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Bondowoso
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Bondowoso
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Bondowoso
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Bondowoso
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda dapat langsung menyusun dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Bondowoso
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Bondowoso semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel