Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan kamar yang biasa saja seringkali bisa membuat boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sobat dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa memilih model yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat anda merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pakailah string lights ukuran mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu akan terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu bisa langsung menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel