10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya bosan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kamu bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya dapat menentukan bentuk yang serasi untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pakailah string lights ukuran mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak perlu takut lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose di samping cermin. Sista bisa merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah rileks. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan agar ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana wah. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel