Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya boring. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Kawan dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan visual yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Gunakan lampu tumblr yang mini supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik ketika bergaya di depan cermin. Sobat dapat merasakan puas saat memandang hasil foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Buat agar ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan anda pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel