Dekorasi Lampu Untuk Kamar Watansoppeng


Dekorasi Lampu Untuk Kamar Watansoppeng Penampilan kamar yang ngga diganti mungkin bisa membuat boring. Tak wajib keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Kamu dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Watansoppeng
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar bisa memilih bentuk yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Watansoppeng
Pakailah string lights yang mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Watansoppeng
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Watansoppeng
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Watansoppeng
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan wah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Watansoppeng
Anda bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Watansoppeng
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Watansoppeng
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Watansoppeng
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Watansoppeng
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Untuk Kamar Watansoppeng semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel