Dekorasi Lampu Kamar Tidur Boroko


Dekorasi Lampu Kamar Tidur Boroko Penampilan ruangan yang ngga berganti seringkali dapat membuat boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sobat dapat menciptakan suasana kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Boroko
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya bisa memilih desain yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan badan di sofa. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Boroko
Gunakan string lights yang kecil agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Boroko
Tidak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Boroko
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Boroko
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Boroko
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Boroko
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Boroko
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Boroko
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu dapat langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Boroko
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Kamar Tidur Boroko semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel