Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Nias Barat


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Nias Barat Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Kawan bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih elegan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Nias Barat
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Nias Barat
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Nias Barat
Tak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Nias Barat
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya ngga terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Nias Barat
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Nias Barat
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Nias Barat
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Nias Barat
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Nias Barat
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Nias Barat
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Nias Barat semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel