Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Watansoppeng


Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Watansoppeng Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tak kudu bermodalkan banyak seperti merubah model cat. Sista bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Watansoppeng
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang serasi untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat sobat meletakkan tubuh di ranjang. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Watansoppeng
Gunakan string lights ukuran mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih cantik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Watansoppeng
Ngga Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Watansoppeng
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat agar tak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Watansoppeng
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana cantik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Watansoppeng
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Watansoppeng
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Watansoppeng
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Watansoppeng
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat langsung menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Watansoppeng
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Watansoppeng semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel