10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan ruangan yang itu itu saja mungkin dapat menjadikannya bosan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sista dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya bisa memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan anda akan terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda bisa langsung menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel