Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat membosankan. Ngga kudu keluar uang banyak seperti mengganti model cat. Sista dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar bisa menentukan model yang pas untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose di depan cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Anda bisa tergambar momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel