Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal


Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Ngga harus bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Sobat dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih elegan. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal
Pakailah lampu tumblr yang mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Ngga perlu takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat tergambar momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel