Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali bisa membuat bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Sobat bisa menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya bisa menentukan desain yang pas untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Tak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana wah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Anda dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel