6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya bosan. Tak harus bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih wah. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang tepat dan pas akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Sobat mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus takut lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah agar tak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda dapat mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel