Harga Lampu Dekorasi Kamar Bontang


Harga Lampu Dekorasi Kamar Bontang Penampilan ruangan yang biasa saja mungkin bisa menjadikannya boring. Ngga kudu bermodalkan banyak misalnya merubah warna cat. Anda dapat mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih menarik. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Bontang
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya dapat memilih model yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Bontang
Gunakan string lights yang kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Ngga harus khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Bontang
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Bontang
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah agar tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Bontang
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana ciamik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Bontang
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Bontang
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Bontang
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Bontang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Bontang
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar Bontang semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel