Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana


Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Model membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu membidik desain itu.



Menjadi PR yang besar supaya model rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak tercover misalnya datangnya tamu dan bertujuan bermalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang baik agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Pelana
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh hal diawali dari ide kamu. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara tentu ingin datang dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, tetapi mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta nuansa chic yang bisa kita buat. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang tertata, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kamu lebih segar ketika terkena sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel