Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam



Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Model membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat dibilang kuno jika dibilang baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha juga selalu membidik desain tersebut.
Adalah PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya harus dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah situasi tak terduga misalnya datangnya keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang baik agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal diawali dari ide anda. Tukang cuma mengerjakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan pusing saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali kalau saudara tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tidak heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tergambar suasana chic yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang tertata, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa membuat nuansa baru menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih fresh ketika terkena cahaya matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?


4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel