Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tideng Pale


Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tideng Pale Penampilan kamar yang tidak diganti seringkali dapat menjadikannya boring. Tidak kudu keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Sobat bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Tideng Pale
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Tideng Pale
Gunakan lampu tumblr yang kecil agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok sebab panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Tideng Pale
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Tideng Pale
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Tideng Pale
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan wah. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Tideng Pale
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Tideng Pale
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Tideng Pale
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Tideng Pale
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Tideng Pale
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tideng Pale semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel