Desain Rumah Minimalis Modern Murah



Desain Rumah Minimalis Modern Murah - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pembahasan. Gaya membangun rumah dengan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab gaya hunian akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terutama pengusaha seringnya membidik model tersebut.
Menjadi PR yang besar supaya model rumah pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya harus dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi situasi tidak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah

Jika anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari perencanaan kamu. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Karena ruang privasi ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di tempat kita. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, namun mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka banyak sekali nuansa indah yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang indah, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa membuat nuansa elegan menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih fresh saat melihat cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel