Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Penampilan kamar yang itu itu saja mungkin bisa menjadikannya membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kawan dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Pakailah string lights ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Ngga Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah menjadi senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Buat supaya tak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan wah. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda pasti terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel