Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya


Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Gaya membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Bisa dibilang kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang seringnya melirik tema itu.



Menjadi PR yang luar biasa supaya model rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sesak.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah keadaan tidak terduga seperti datangnya tamu dan berencana bermalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
14. Rooftop di atas rumah.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh hal dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma melaksanakan apa yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Karena tempat istirahat ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting saat anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tergambar nuansa cantik yang dapat kamu buat. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa menciptakan suasana romantis menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih segar saat terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel