Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan


Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan idaman banyak orang. Model membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu membidik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 ruang untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Mungkin anda belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari ide kamu. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal penting  yang harus diperhatikan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan datang dan bermalam di rumah anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tergambar suasana chic yang dapat kita buat. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang indah, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih segar ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel