Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Nganjuk


Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Nganjuk Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat membuat boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Anda dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Nganjuk
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang tepat untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat teman merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Nganjuk
Pakailah lampu tumblr yang mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Nganjuk
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Nganjuk
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Nganjuk
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Nganjuk
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Nganjuk
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Nganjuk
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Nganjuk
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Nganjuk
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Nganjuk semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel