7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya bosan. Tak harus bermodalkan banyak seperti merubah cat. Kamu dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan string lights yang mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel