Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Trend membangun hunian dengan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya melirik tema itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan menginap maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10 X 16
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru kamu. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Terkadang kalau saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah anda. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tercipta suasana indah yang dapat kamu buat. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kamu lebih tenang saat terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel