Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Lanny Jaya


Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Lanny Jaya Penampilan kamar yang tidak berganti seringnya dapat menjadikannya bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Sobat dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lanny Jaya
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat memilih model yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lanny Jaya
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lanny Jaya
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lanny Jaya
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lanny Jaya
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana cantik. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lanny Jaya
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lanny Jaya
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lanny Jaya
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lanny Jaya
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda dapat mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lanny Jaya
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Lanny Jaya semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel