Dekorasi Kamar Pakai Lampu Sumba Tengah


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Sumba Tengah Penampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya bosan. Tak kudu keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih elegan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Sumba Tengah
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika anda meletakkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Sumba Tengah
Pakailah string lights ukuran mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Sumba Tengah
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Sumba Tengah
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Sumba Tengah
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan wah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Sumba Tengah
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Sumba Tengah
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Sumba Tengah
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Sumba Tengah
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu bisa langsung menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Sumba Tengah
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Sumba Tengah semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel