Desain Rumah Minimalis Yang Modern


Desain Rumah Minimalis Yang Modern - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Gaya membuat bangunan hunian dengan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, karena tren hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Terutama pengusaha juga selalu membidik desain itu.



Menjadi PR yang besar agar model rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai 3 ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma memerlukan desain yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Pekerja cuma melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat istirahat ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika kerabat tentu ingin datang dan bermalam di tempat kita. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan tercipta nuansa chic yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat membuat nuansa elegan menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih segar saat terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel