Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai


Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Trend membangun rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, karena desain rumah akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya membidik model tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya model rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi keadaan tak tercover seperti datangnya tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 ruang untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembangunan dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Tentukan banyaknya tempat yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau kerabat dipastikan datang dan menginap di rumah anda. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis tertata dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan tercipta nuansa chic yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kamu lebih fresh ketika melihat sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang chic dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel