Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Gaya membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab model hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu membidik tema itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi situasi tak terduga misalnya datangnya keluarga dan berencana menginap maka memiliki 3 ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x12
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua hal dimulai dari ide anda. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin datang dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan tercipta nuansa indah yang bisa kamu buat. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa membuat suasana baru dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih tenang ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel