Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan ruangan yang ngga berubah seringkali dapat membuat bosan. Tidak harus bermodalkan banyak misalnya mengganti model cat. Kamu bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sobat mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar bisa menentukan desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Gunakan string lights ukuran mini supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Kamu bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda akan terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel