Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip


Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Tampilan ruangan yang tidak diganti seringkali dapat membuat boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih cantik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Pakailah string lights yang kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan agar tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana cantik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Anda dapat menciptakan suasana lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel