Inilah Desain Rumah Minimalis Modern Klasik


Inilah Desain Rumah Minimalis Modern Klasik - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Trend membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa diartikan kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, karena model hunian akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang seringnya melirik model tersebut.



Adalah PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sempit.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah kondisi tak terduga seperti datangnya keluarga dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau anda belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari ide anda. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang harus dipikirkan. Karena ruang istirahat ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan datang dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat ruangan untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka banyak sekali suasana cantik yang bisa kita buat. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih tenang ketika terkena sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel