Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Konawe Selatan


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Konawe Selatan Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya bosan. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti merubah cat. Anda dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih cantik. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Konawe Selatan
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kawan mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Konawe Selatan
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Konawe Selatan
Tak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Konawe Selatan
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat tergambar memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Konawe Selatan
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Konawe Selatan
Anda dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Konawe Selatan
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi kasur dan kamu akan terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Konawe Selatan
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Konawe Selatan
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda dapat mulai menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Konawe Selatan
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Konawe Selatan semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel