Dekorasi Kamar Pakai Lampu Pinrang


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Pinrang Penampilan kamar yang itu itu saja mungkin bisa membuat bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Sista bisa menyusun tampilan kamar terlihat lebih glamor. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Pinrang
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar bisa memilih bentuk yang pas untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat anda meletakkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Pinrang
Pakailah lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Ngga harus takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Pinrang
Ngga Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Pinrang
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Pinrang
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana mewah. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Pinrang
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Pinrang
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Pinrang
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Pinrang
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Pinrang
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Pinrang semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel