Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya bosan. Ngga harus keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kawan bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan membuat visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih desain yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat anda meletakkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Pakailah string lights ukuran kecil agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Ngga hanya itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana elegan. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda bisa langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel