Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer


Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Model membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah

Kalau anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena semua hal diawali dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Sebab ruang tidur ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika kerabat diharuskan datang dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang karakter paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian terasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tergambar nuansa indah yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang indah, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih segar saat terkena sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel