6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat membosankan. Tak kudu keluar uang banyak seperti mengganti cat. Sista bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih glamor. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana mewah. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping kasur dan anda akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu dapat langsung menyusun dan melakukan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel