Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan ruangan yang biasa saja mungkin dapat membuat boring. Ngga wajib bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Sobat dapat mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih wah. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang pas untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah string lights yang kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Tidak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah tambah suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Kamu bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu bisa mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel