Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat membosankan. Tak wajib bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Anda dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun tujuannya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan desain yang tepat untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih indah ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat agar tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan mewah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda dapat membuat suasana lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda akan terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu bisa langsung menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel