Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)


Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design) - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Trend membangun rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih pengusaha seringnya membidik desain tersebut.



Adalah PR yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana bermalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua hal dimulai dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau kerabat dipastikan datang dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat saat bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka tercipta nuansa cantik yang bisa kita buat. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kita lebih segar ketika melihat sinar mentari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel