Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam


Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi trend. Gaya membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang seringnya membidik desain itu.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi situasi tak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana bermalam maka memiliki tiga ruangan untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah

Jika anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang privasi ini adalah inti dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat saat bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan tergambar nuansa cantik yang dapat kita buat. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih fresh ketika terkena sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel