Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Modern Masakini


Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Modern Masakini - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi incaran banyak orang. Model membuat bangunan rumah dengan model desain yang minimalis modern telah memenuhi internet. Dapat dibilang kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, karena model hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha juga selalu melirik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi kondisi tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
14. Rooftop di atas rumah.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembangunan dimulai dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika saudara tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara saat bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan tergambar suasana cantik yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih fresh ketika terkena cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel